Rabu, 11 Maret 2015

Apakah yang akan terjadi sesudah Kristus kembali?

  1. Pengadilan orang suci yang berlangsung dalam pesta besar seumpama perjamuan kawin, Why 19:6-9.
  2. Sementara itu bangsa Israel sedang dikepung bangsa-bangsa, diserang habis-habisan sampai tinggal sisanya.Sisa bangsa Israel berseru minta tolong kepada Tuhan Allah, menagih janji datangnya Mesias. Mereka masih tidak percaya bahwa Mesias sudah pernah datang, yaitu Yesus yang disalibkan oleh nenek moyang mereka.
  3. Mesias datang di atas awan-awan memperlihatkan bekas paku di tangan-Nya dan berkas tombak di lambung-Nya. Sisa bangsa Israel bertobat, menangis dan diselamatkan. Za. 12:10.
  4. Pengadilan orang: semua bangsa diadili. Semua yang menyerang Israel mati oleh senjatanya sendiri Za 14.
  5. Mulailah kerajaan 1000 tahun di bumi dengan ibu kota Yerusalem diperintah oleh Tuhan Yesus dibantu oleh orang-orang suci yang sudah diubahkan. Iblis dibelenggu selama 1000 tahun. Bangsa-bangsa diberi kesempatan untuk mendengar dan belajar Firman Tuhan. Why. 20:1-6; Yes. 2:1-5.
  6. Pada akhir kerajaan 1000 tahun, Iblis dilepaskan kembali. Ternyata bangsa-bangsa mengikuti iblis kembali untuk memberontak terhadap Tuhan. Tuhan membinasakannya dengan api dari langit. Terjadilah kiamat. Langit dan bumi kembali kepada ketiadaan. Why 20:7-11.
  7. Diadakan pengadilan akhir bagi semua orang yang tidak ikut diubahkan ketika Kristus kembali. Masing-masing akan dihukum menurut catatan kitab-kitab mengenai perkataan dan perbuatan manusia. Sesudah dihukum setimpal dengan dosanya, mereka akan dilemparkan ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua. Why 20:12-15.

Tidak ada komentar: