Rabu, 07 Mei 2014

arti Alkitab adalah Firman Allah

Apa artinya bahwa Alkitab itu Firman Allah? sedangkan isinya bermacam-macam: sejara, puisi, nubuat, surat-surat kiriman, dsb.?

Alkitab itu adalah Firman Allah artinya Allah menghendaki dan mewahyukan semua tulisan itu menjadi alat komunikasi antara Allah dan manusia, baik secara langsung maupun tidak langsung. Roh Kudus mewahyukan dan memakai Alkitab sebagai alat komunikasi yang harus dipelajari mengenai maksud dan artinya bagi kita. alkitab berkata sama dengan Allah berkata baik langsung maupun tidak langsung, Mat 19:5, bdk. Kej 2:24, Gal 3:8, bdk Kej 12:3, II Tim 3:16.

bukankah para penulis alkitab itu adalah manusia juga yang tidak luput dari kesalahan? Roh Kudus mengontrol sedemikian rupa sehingga hasil tulisan mereka merupakan 'hembusan nafas Allah' sehingga tidak mungkin keliru sebagai pedoman kebenaran dan wewenang  bagi pengkhotbah, kepastian bagi umat dan kesucian gereja sepanjang masa, Mat 24:35 II Tim 3:16 'dilhamkan Allah' kurang tepat, seharusnya 'dihembuskan nafas Allah' atau 'dinafaskan Allah' (theopneustos).

Tidak ada komentar: